Best School in Bali
International School

Biaya Sekolah Internasional di Bali

Biaya Sekolah Internasional di Bali

Jika kamu tinggal di Bali, biaya sekolah internasional di Bali bisa menjadi hal yang perlu kamu ketahui. Sebagai orang tua yang menginginkan yang terbaik untuk sang buah hati, kamu perlu mencari tahu nih mana saja sekolah internasional di Bali yang memiliki biaya pendidikan terjangkau atau biaya pendidikan yang mahal tapi dengan fasilitas yang mendukung.

Mendaftarkan buah hati di sekolah internasional di Bali biasanya menjadi keinginan para ibu muda untuk memberikan pendidikan terbaik pada anak. Sejak kecil, siswa sekolah internasional akan diajarkan bagaimana cara beradaptasi dengan baik dan bagaimana untuk berinteraksi dengan teman sekolahnya, dan belajar bahasa asing dengan baik tanpa harus melupakan bahasa ibunya. Jika kamu berpikir untuk mendaftarkan anak ke sekolah internasional, berikut biaya sekolah internasional di Bali yang perlu kamu tahu. Yuk siapkan uangnya!

Biaya sekolah Internasional di Bali

Menyaksikan fenomena mencari sekolah terbaik untuk anak, kamu perlu memikirkan bagaimana sang anak mendapatkan pendidikan terbaik. Pilihan sekolah internasional menjadi tepat karena kurikulum internasional akan memudahkan para siswanya berkontribusi pada dunia luar. Nah, agar kamu tidak salah langkah, berikut daftar biaya sekolah internasional di Bali yang bisa kamu pilih!

  1. Australian Independent School

Australian Independent School merupakan sekolah internasional di Bali yang didirikan pada tahun 1996. Sekolah ini didirikan sebagai bentuk gabungan perwakilan komersial dan diplomatik, para guru, dan orang tua. Permintaan akan pendidikan yang komprehensif menjadikan sekolah ini didirikan. Oleh karena itu, sekolah ini didirikan untuk anak-anak yang memiliki kebutuhan belajar khusus. Sekolah ini juga menawarkan kurikulum Australia yang sudah terintegrasi dari taman kanak-kanak sampai SMA. Sekolah ini juga sudah diakreditasi oleh CIS pada Oktober 2015. Australian Independent School menawarkan program Diploma IB 3 tahun untuk para siswa yang telah memenuhi syarat. Bicara biaya sekolah di Australian Independent School, ada beberapa biaya yang perlu kamu ketahui seperti biaya pendaftaran (refundable notice deposite), biaya teknologi dan sertifikat level, dan biaya material dan resources levy dan lain-lain. Biaya pendaftarannya mulai dari 10 juta dan kamu bisa menyediakan sekitar 180 juta untuk biaya pertahunnya.

  1. Asian International School

Asian International School merupakan sekolah yang didirikan oleh Grup Lembaga Taman Mahatma di Indonesia. Sekolah ini didirikan pada tahun 2007 oleh Yayasan Internasional Ahimsa yang menggunakan prinsip Gandhi ‘ahimsa’ yang memiliki arti tanpa kekerasan, mengedepakan kebenaran, perdamaian, kemakmuran, dan juga kemanusiaan. Sekolah ini menggunakan Kurikulum Internasional Cambridge untuk semua jenjang dari sekolah dasar hingga SMA. Hal ini memberikan para siswa kesempatan untuk menerima sertifikat yang sudah diakui oleh dunia internasional. Untuk biaya sekolah di sekolah ini, kamu harus menyediakan sekitar 50 juta per tahun untuk pendidikan anakmu.

  1. Gandhi Memorial Intercontinental School Bali

Gandhi Memorial Intercontinental School Bali didirikan dengan tujuan untuk memberikan pendidikan terbaik untuk para siswa yang cerdas, penuh kasih, dan juga berpikiran luas yang juga ingin berkontribusi untuk masa depan yang lebih baik. Sekolah ini juga mengajarkan tentang keanekaragaman, mengajarkan siswanya sejak dini untuk menghormati budaya dan kepercayaan orang lain. Selain berbahasa pengantar bahasa Inggris, GMIS Bali juga memberikan pelajaran bahasa Mandarin, bahasa Indonesia, bahasa India, dan bahasa Prancis untuk para siswanya. GMIS juga berharap pendidikan yang mereka berikan dapat mengembangkan keterampilan dan bakat setiap anak, meningkatkan kepercayaan diri mereka, membuat mereka disiplin, dan dapat membuat mereka berkembang secara sosial dengan baik. Untuk biaya bersekolah di GMIS Bali, kamu harus menyediakan setidaknya 150 juta per tahun untuk biaya pendidikan anakmu.

  1. Sanur Independent School

Sanur Independent School atau yang dikenal dengan SIS merupakan lembaga pendidikan yang berbasis masyarakan yang menyediakan lingkungan yang sangat memedulikan siswa yang memiliki prestasi akademik, olahraga, dan budaya. SIS mengatakan bahwa setiap anak itu unik dan memiliki keterampilannya sendiri. Oleh karena itu tim sekolah ini memiliki dedikasi untuk mengasah keterampilan setiap anak untuk mendapatkan kesuksesan di kemudian hari. SIS bahkan mendorong orang tua untuk bekerja sama dengan sekolah untuk dapat mengembangkan anak secara akademik, sosial, dan spiritual. SIS menawarkan program pendidikan yang berbasis Kurikulum Nasional Sekolah Independent Australia sebagai acuannya. Biaya sekolah yang ditawarkan oleh SIS ini sekitar 10-70 juta per tahunnya. Siapin buat biaya sekolah internasional di Bali yuk!

Baca Juga: Best School in Canggu

  1. Sunrise School

Sunrise School merupakan sekolah yang berpusat pada komunitas yang memiliki tujuan untuk mengembangkan anak-anak yang kreatif, percaya diri, serta penuh kasih dari usia 18 bulan sampai dengan 15 tahun. Orang tua yang memiliki pemikiran sama akan menuntut anaknya mendapatkan kualitas pendidikan tinggi sambil mengembangkan seluruh kemampuan anaknya secara intelektual, emosional, fisik, dan juga sosial sejak berdiri tahun 2000. Sekolah ini berada di sebuah properti luas daerah bali dan ditutupi oleh lahan hijau subur untuk dapat mendorong kreativitas. Pendidikan Sunrise School mengedepankan fokus pada pendidikan progresif holistik lewat kurikulum Inggris. Sekolah juga menyediakan pelatihan kepemimpinan dan juga kegiatan setelah sekolah. Biaya pendidikan yang perlu kamu keluarkan untuk bersekolah di sini sekitar 30-50 juta per tahunnya.

  1. Green School bali

Green School Bali merupakan salah satu sekolah yang pembelajarannya berpusat pada siswa yang sangat terkenal di Bali. Kurikulum yang diajarkan berdasarkan praktik holistik, memelihara setiap siswa dengan pelajaran yang dapat memperkaya hidup mereka. Sekolah ini memiliki misi untuk membantu setiap anak menjadi pemikir yang teliti dan juga kritis untuk berkontribusi pada organisasi dan dunia. Kampus ini dikembangkan oleh para pengrajin serta desainer lokal dan internasional yang menggabungan antara teknologi canggih dan juga bahan yang berkelanjutan. Kurikulum yang digunakan Green School Bali mencampur tingkat pendidikan tinggi dan berharap pengajarannya dapat langsung diterapkan di kehidupan tentang kurikulum Studi Hijau dan Kurikulum Seni Rupa. Biaya yang dikeluarkan jika bersekolah di sekolah ini adalah 50-150 juta per tahunnya.

  1. Bali Island School

Bali Island School atau yang dulu dikenal dengan nama Bali Internasional School merupakan sekolah internasional pertama yang ada di bali. Sudah didirikan sejak tahun 1985 dan bertujuan untuk memberikan pendidikan dengan standar tertinggi. Bali Island School memiliki program kurikulum IB yang diperuntukkan untuk anak usia 3-18 tahun. Sekolah ini sudah diawasi dengan Dewan Sekolah Internasional (CIS) serta Asosiasi sekolah dan Kolese Barat (WASC). Bali Island Scool juga betujuan untuk menyediakan lingkungan yang merangsang para siswanya untuk kreatif dan dapat mengasah keterampilan mereka. Program-program dalam kurikulumnya dirancang untuk dapat memberikan pendidikan terbaik untuk setiap anak. Untuk biaya pendaftarannya seharga 2,5 juta untuk siswa baru, serta biaya pendaftaran sebesar 15 juta. Kalau ditotal kamu perlu menyediakan sekitar 300 juta untuk dapat menyekolahkan anakmu di sana.